Minggu, 24 Juni 2018 12:59:42
Home | Buku
Buku CORE Economic Outlook 2018
Thursday, 18 January 2018
Innovative Policies for An Accelerated Economic Growth

CORE Economic Outlook 2018: Innovative Policies for An Accelerated Economic Growth.

Tahun 2018 akan menjadi tahun pertaruhan bagi Presiden Jokowi. Tahun 2018 merupakan tahun politik yang didalamnya tidak hanya dipenuhi oleh hiruk pikuk pilkada tetapi juga oleh berbagai kegaduhan persiapan pemilihan presiden. Presiden Jokowi hanya punya waktu satu tahun lagi untuk membuktikan "Jokowi Effect" benar-benar ada dengan membuat perekomian Indonesia tumbuh tidak biasa-biasa saja.Pemerintah perlu mengupayakan inovasi kebijakan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Hasil kajian para peneliti CORE Indonesia yang dipaparkan dalam buku ini meliputi berbagai sektor, antara lain: konstruksi, pertanian, pertambangan, manufaktur, keuangan dan sektor-sektor lain yang terkait; dengan fokus utama perspektif makro ekonomi CORE Indonesia.

Buku ini ditulis oleh para peneliti CORE Indonesia, termasuk juga Hendri Saparini, Ph.D (Ekonom Senior dan Founder CORE Indonesia), Mohammad Faisal, Ph.D (Direktur Eksekutif CORE Indonesia), Dr. Piter Abdullah Redjalam (Direktur Riset CORE Indonesia) dan Akhmad Akbar Susamto, Ph.D (Ekonom CORE Indonesia) yang berkontribusi terhadap penerbitan buku ini.

Buku ini dijual sebesar Rp 150.000,-  dengan 218 halaman. Bagi yang tertarik untuk mendapatkan buku ini, silahkan menghubungi via email di info@coreindonesia.org atau yrendym@gmail.com

Penerbitan obligasi pemerintah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Surat Utang Negara (SUN) telah menjadi  salah...
Pada CORE Economic Outlook yang diselenggarakan pada bulan November tahun lalu, CORE telah memprediksi...