Rabu, 21 November 2018 08:42:56
Home | Core Economic Reviews
Press Release: Momentum Peningkatan Kerjasama Ekonomi Indonesia-Arab Saudi
Friday, 10 March 2017

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz beserta rombongan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 merupakan kesempatan emas bagi pemerintah Indonesia dan Arab Saudi untuk menguatkan hubungan kedua negara termasuk di berbagai bidang. Dalam bidang ekonomi, Arab Saudi memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu alternatif sumber pembiayaan investasi di sektor-sektor strategis di Indonesia. Apalagi investasi dari Timur Tengah yang masuk ke Indonesia masih sangat terbatas, jauh di bawah investasi negara-negara Asia Timur. Nilai investasi asal Arab Saudi yang masuk ke Indonesia pada tahun 2016 hanya sebesar 900 ribu Dolar AS, atau hanya berada pada peringkat 57. Sementara investasi asal Singapura, Jepang dan China masing-masing mencapai 9 milyar, 5,5 milyar dan 2,75 milyar Dolar AS.

Catatan CORE Indonesia terkait kunjungan Raja Arab Saudi dan Kerjasama seperti apa yang perlu diperhatikan pemerintah Indonesia dapat dilihat dalam dokumen press release terlampir.

Penerbitan obligasi pemerintah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Surat Utang Negara (SUN) telah menjadi  salah...
Tahun 2019 adalah tahun krusial yang menjadi tahun pembuktian pemerintahan Jokowi-JK terhadap pencapaian target...