Minggu, 22 April 2018 02:29:21
Home | Buku
Membidik Peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN
Admin CORE Indonesia, Saturday, 06 February 2016

"Buku 'Membidik Peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN' layak menjadi bacaan yang mencerahkan saat kita tengah menghadapi berbagai tantangan ekonomi, khususnya di era integrasi pasar ASEAN. Gagagasan-gagasan yang dimuat di dalamnya bisa menjadi sumber gagasan untuk melakukan terobosan-terobosan baru di bidang ekonomi, baik bagi pembuat kebijakan maupun pelaku usaha. Didukung dengan banyaknya grafik di dalamnya, data yang ditampilkan bisa menjadi sumber informasi dan referensi."
Darmin Nasution, Ph.D
Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Kerja

"Bagi sebagian ahli, regionalisasi adalah alat menuju globalisasi yang membuat pasar lebih effisien, lebih besar, dan lebih bebas bergerak. Tetapi selalu ada winner dan banyak yang menjadi loser, khususnya mereka yang tidak siap. Di tengah-tengah itu muncul pendekatan-pendekatan baru dalam dunia bisnis yang ditandai dengan new business model, siner yang komprehensif, penggabungan usaha, dan value creation yang sama sekali berbeda dengan apa yang kita kenal di masa lalu. Pertanyaaannya kini bukan lagi siap atau tidak kita, melainkan bagaimana kita, BUMN kita, UMKM kita dan sektor swasta menghadapinya."
Prof. Rhenald Kasali
Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia

"Banyak yang sudah mendengar kata 'MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN', namun sediki yang betul-betul memahami apa esensi, tantangan dan peluangnya. Buku 'Membidik Peluang Ekonomi ASEAN' ini merupakan referensi yang sangat tepat untuk memahami menengani Masyarakat Ekonomi ASEAN, apa yang sudah dilakukan negara tetangga, dan strategi apa yang harus disiapkan untuk menjadi pemenang dalam era integrasi ekonomi ASEAN ini."
Ir. Hariyadi Sukamdani, M.M
Ketua APINDO Pusat

Buku "Membidik Peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN" adalah hasil kajian CORE Indonesia yang menyoroti mengenai perkembangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). CORE Indonesia menganggap isu tentang MEA harus terus disuarakan agar Indonesia lebih siap menghadapi dan mendapatkan manfaat yang maksimal dari MEA.


Buku ini disusun menjadi enam bab. Dua bab pertama berisi tentang gambaran latar belakang dan perkembanga MEA, juga posisi Indonesia saat ini. Bab tiga menjelaskan mengenai kondisi dan perkembangan dua negara ASEAN menjelang MEA, yakni Thailand dan Malaysia. Sedangkan tiga bab terakhir akan memaparkan tentang berbagai aspek ekonomi yang dimiliki Indonesia terkait dengan ASEAN.

Buku ini dijual sebesar Rp 80.000,-
Bagi yang berminat mendapatkan buku ini dapat menghubungi via email di info@coreindonesia.org  atau yrendym@gmail.com

Penerbitan obligasi pemerintah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Surat Utang Negara (SUN) telah menjadi  salah...
Pada CORE Economic Outlook yang diselenggarakan pada bulan November tahun lalu, CORE telah memprediksi...