Selasa, 14 Agustus 2018 09:07:10
Home | Visi Misi
Visi Misi


 
Indonesia merupakan negara besar dengan potensi sumber daya dan letak geografis yang strategis. Namun demikian, melimpahnya sumber daya tersebut, belum mampu mensejahterakan masyarakat sepenuhnya. Berbagai disorientasi maupun konflik kepentingan dalam pengelolaan kebijakan ekonomi, pada akhirnya tidak dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar, maju, dan disegani.

Beragamnya masyarakat baik dari etnik, budaya, tingkat pendidikan dan lainnya, menuntut pendekatan dan keterlibatan yang merangkul semua unsur. Tentu hal ini menuntut peran serta yang lebih intensif dari masyarakat secara luas. Sebagai salah satu bentuk partisipasi kami dalam mewujudkan cita-cita luhur para pendiri negeri ini, kami sepakat untuk mendirikan sebuah think tank atau lembaga kajian bernama CORE Indonesia dengan melakukan kajian secara independen di bidang ekonomi.

CORE merupakan akronim dari Center of Reform on Economics. Selain itu, seperti kita pahami bahwa dalam bahasa Inggris CORE berarti inti. Oleh sebab itu, kata ini kami pilih sebagai penyemangat bagi kami untuk ikut menyelesaikan berbagai permasalahan ekonomi pada inti masalahnya (core-nya). Sebab, selama ini kebijakan yang dipilih untuk mengatasi masalah publik cenderung mengutamakan citra dan kepentingan jangka pendek ketimbang menuntaskan inti masalah dan penyebab utamanya.

CORE akan menjadi wadah bagi semua pihak yang memiliki kepedulian yang sama. CORE juga akan melakukan berbagai kajian dan diskusi dengan berbagai kalangan untuk mencari alternatif solusi atas berbagai masalah ekonomi yang tengah dihadapi. CORE berharap dapat menjadi mitra bagi pengelola negara, intelektual dan para pelaku usaha, untuk memberikan alternatif kebijakan yang lebih baik bagi kepentingan Indonesia.

Penerbitan obligasi pemerintah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Surat Utang Negara (SUN) telah menjadi  salah...
Rekan-rekan media,Upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi di tahun ini mendapat...